Kamis, 22 September 2016



Universitas Muhammadiyah Malang adalah sebuah kampus putih yang beada di daerah Malang. Dimana tepatnya? Kampus muhammadiyah memiliki 3 kampus dan kampus utama yang berisi hamper seluruh fakultas yang ada di UMM berada di Jalan RayA Tlogomas No.45 Malang kampus ini berisi hamper seluruh fakultas kecuali fakultas mahasiswa di bidang kesehatan dan mahasiswa pascasarjana. Mahasiswa pascasarjana berada di kampus 1 yang terletak di jalan Bandung no 1 malang sedangkan kampus II digunakan untuk anak anak kesehatan seperti fakultas kedokteran, ilmu kesehatan. Sedangkan kampus III kampus yang berada di jalan tlogomas tadi.
Universitas muhammadiyah malang sudah berdiri sejak tahun 1964 yang diprakarsai oleh took took pimpinan muhammadiyah Malang. UMM dulunya adalah cBng Dri universitas muhammadiyah Jakarta yang didirikan pada 19 juni 1963. Universitas Muhammadiyah Malang dulunya hanya memiiliki 3 kampus yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Pendidikan dan PengajaranaaJurusan pendidikian agama. Sekarang Univeristas muhammadiyah memiliki 11 fakultas dengan 52 program studi. Univeritas Muhammadiyah malang resmi berdiri sendiri dan berpisah daru Univeristas Muhammadiyah Jakarta pada 1 Juli 1998
Universitas yang terkenal dengan sebutan 
kampus putih jas merah ini memiliki akreditasi A dari BAN-PT 2013). Kampus ini memiliki slogan “Dari Muhammadiyah untuk Bangsa” yang sering kita serukan dengan “love umm, love Indonesia” . Universitas Muhammadiyah Malang ini termasuk perguruan tinggi swasta yang diincar para siswa yang ingin memasuki jenjang perkuliahan. UMM memiliki visi yaitu menjadikan Universitas terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPEKS) berdasarkan nilai nilai islam. Kampus putih ini juga memiliki banyak prestasi mulai dari prestasiindividu, kelonpok dan juga kelembagaan. UMM juga pernah mendapatkan juara Eagle Awards di metro tv.

Univeritas Muhammadiyah mempunyai sumber penghasilan seniri bukan hanya dari mahasiswa. Salah satu sumber penghasilan yang terkenal adalah sengkaling yang berada di kota Batu. Siapa yang tidak kenal denmgan objek wisata ini. Objek wisata yang terkenal di Mlalang lalu juga ada UMM Inn yang berada tidak jauh dari kampus III malang. Ada Koran juga yang terkenal milik yaitu Koran Bestari, dan masih sangat banyak lainnya sumber penghasilan UMM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar