Kamis, 22 September 2016

Deskripsi Sengkaling

engkaling. Siapa yang tidak mengetahui sengkaling. Sengkaling sangat popular dengan tempat wisatanya dan food festivalnya. Sengkaling berlokasi di Jalan raya Mulyoagung No.188, Kecamatan Dau, kabupaten Malang. Sengkaling juga merupakan salah satu sumber penghasilan UMM. Lokasi yang sangat strategis yaitu 10 km dari kota malang dan juga sengkaling berada di tepi jalan raya yang menghubungkan kota malang dengan kota batu. Sengkaling dapat dengan mudah dijangkau para wisatawan local dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.
Sengkaling sangat cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga maupun teman.Sengkaling juga mempunyai slogan yaitu wisata impian keluarga dab menyediakan berbagai macam wahana permainan demu memanjakan pengunjung. Apa saja isi sengkaling? Isi sengkaling diantaranya adalah taman bermain, wahana permainan didarat dan air, gedung serbaguna dan kolam pemandian. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 06.00 samapi dengan 17.00.
Sengkaling ini didirikan oleh orang Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950. Sengkaling sempat dikelola oleh Mochtar warga dari Padang. Dahulu sengkaling tidak dibuka untuk umum lho. Taman Rekreasi Sengkaling dengan luas tanah keseluruhan 9 hektar, terbagi atas 6 hektar yang lain masih berupa taman dan pepohonan hijau yang rindang.Ada yang berbeda dari tempat wisata ini yaitu  satunya adalah wisata airnya  yang berasal dari sumber alami pegunungan. Ada mitos bahwa salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya. Harga tiket sengkaling sekarang 25.000 untuk pintu utama tetapi setiap wahana kita harus membayar lagi tapi jangan khawatir harganya  tidak mahal kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar