Kamis, 22 September 2016

Deskripsi diri sendiri


Assalamualaikum, kenalkan nama saya Iklima Muthi Afifah. Saya mahasiswa universitas Muhammadiyah Malang jurusan Fakultas Kedokteran. Saya berasal dari angkatan 2016. Selanjutnya tentang biodata pribadi saya, saya lahir di Bojonegoro pada 4 juli 1998 dan saya juga bertempat tinggal di Bojonegoro.  Sebelum kuliah di UMM Malang saya duduk di bangku SMA, saya bersekolah di SMAN 1 Bojonegoro, dan saya juga pernah bersekolah di SMPN 1 Bojonegoro serta SDN Kadipaten 2 Bojonegoro. Saya menghabiskan masa kanak kanak saya di TK Trisula 1 Bojonegoro.
Saya mempunyai tubuh kurus dan tinggi biasa. Tubuh saya kurus tetapi saya mempunyai porsi makan yang banyak, saya tidak pernah bisa menahan jika ingin membeli makanan yang saya inginkan. Berbeda jika membeli barang saya masih bisa tahan tetapi tidak dengan makannan. Sekuat saya menahan saya tidak pernah bisa menahan untuk membeli jajan dan sering saya dimarahi ibu saya karena terllau banyak jajan yang saya beli. Meskipun saya banyak makan saya tidak bisa gendut meskipun saya ingin gendut. Tidak gendut banget sih paling tidak sedikit berisi. Mungkin dalam perut saya terdapat banyak cacing cacing atau mungkin memang sudah gen keluarga yang berbadan kurus. Keluarga saya mempunyai gen kurus. Tetapi ibu saya memang sedikit gendut tetapi dahulu ibu saya kurus juga sepertiku
Alasan saya memilih UMM karena lokasinya yang enak dan universitas ini memang terkenal bagus. Daridulu saya ingin berkuliah di Malang karna dingin danjuga udaranya sejuk. Dahulu saya menginginkan universitas negeri tetapi mungkin karna kurang belajar yang serius saya gagal di SBM. Setelah itu saya mencoba belajar lagi dan lebih serius untuk tes univ univ lain yang maish buka dengan jurusan yang saya inginkan. Menyesal karna tidak belajar serius membuat saya berjuang sangat keras untuk bisa masuk di UMM. Saya telah mengikuti cukup banyak tes dengan memilih prodi kedokteran dan gagal semua. Lalu gelombang 2 UMM dibuka dan saya mencoba untuk masuk univ dikota yang saya ingin tinggali. Mencari kuliah dengan prodi kedokteran memang sangat sulit menurut saya karna memang pesaingnya yang sangat banyak. Saya pasrah dan berdoa karna UMM adalah tes terakhir yang akan saya ikuti karna saya sudah mulai lelah gagal tes dan saya juga sudah mempunyai cadangan kuliah di universitas lain. Namun Allah menunjukkan kekuasaannya saya bisa masuk di FK UMM dan membuat orang tua saya sangat senang dan sangat bangga pada saya. Kebahagiaan orang tua saya adalah kebahagiaan terbesar bagi saya.Mereka selalu mendukung saya saat jatuh tetap membiyayai saya tes sana sini. Bahkan tidak sedikit uang yang mereka keluarkan untuk saya dan mereka tidak pernah menggeluh. Saya sangat bersyukur karna saya bisa diterima dan bisa melihat senyum lepas dan kebahagiaan dari orang tua saya. Dri dahulu mereka sangat menginginkan saya bisa masuk ke FK, maka dari itu saya berjuang sangat keras untuk masuk kedokteran agar bisa membuat mereka bangga dan tidak menyesal telah mebiayai saya selama ini. Mungkin ini saja tidak cukup untuk membalas mereka tetapi paling tidak say bisa mewujudkan salah satu mumpi mereka. Karna mereka adalah segala galanya buat saya. Saya sangat bersyukur Allah memberikan orang tua sebaik mereka.
Saya mempunyai banyak teman dan banyak sahabat. Alhamdulillah semua teman saya adalah teman yang sellau ada buat saya tidak teman yang ada saat saya sennag saja. Ketika saya sedih mereka membantu dan menghibur. Saya mudah bergaul dengan orang meskipun saya tidak terlalu suka keluar kumpul kumpul rame rame. Saya lebih suka tidur dikamar atau sekedar santai. Sepertinya sampai disni saja diskripsi tentang diri saya. Assalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar