Kamis, 22 September 2016

Bukan Lagi Elastis Namun Kamera elastis

Potret kamera fleksibel
Teknologi semakin hari semakin berkembang dengan pesat. Semakin hari semakin banyak alat canggih canggih yang dilahirkan yang mempermudah kehidupan manusia septiap harinya. Perkembangan teknologi pada barang barang elektronik yang semakin hari semakin canggih saja. Baru saja layar fleksibel yang dikeluarkan oleh salah satu peruhasaan elektronik terkenal di Indonesia. Sekarang ada penemuan baru lagi yaitu “Kamera Fleksibel” bagaimana bentukinya ya?
Para peneliti dari Colombia membuat kamera fleksibel. Peneliti dari Laboratorium Computer Vision dari Clombia University menciptakan Kamera fleksibel berasal dari silicon. Meskipun sudah selsai proyek ini tapi mereka masih menggangap hasilnya belum sesuai keinginan. Mereka menganggap hasil gambar yang dihasilkan kamera Fleksibel  ini sangat aneh, gambarnya mirip seperti gambar yang terdistori. Mesipun begitu gambar yang dihasilkan memeiliki resolusi yang tinggi.
Mereka masih terus meningkatkan penelitian meraka untuk memperbaiki hasil jepretan tersebut. Salah satu peneliti dari Colombia University bernama Dr.Shree Nayar mengatakan bahawa timnya sedang berusaha mengembangkan teknologi inin agar segera bisa digunakan masyarakat lunas. Meskipun belum ada hasil yang baik tetapi para peniliti masih semangat untuk mencapai hasil seperti yang mereka inginkan. Give a applause untuk mereka….
Perkembangan kamera ini masih dalam tahap prototype, jadi untuk bisa dinikmati oleh khalayak luas masih membutuhkan waktu yang sangat lama. Masih banyak tahap yang harus mereka lewati agar bisa membawa kamera ini ke masyarakat umum. Kita doakan saja semoga kamera ini segera bisa selsai dan dinikmati oleh masyarakat di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar